Pengalaman SBMPTN Kali Kedua

Hai gayssss, udah lama nih gacerita di blog.. kali ini aku akan cerita tentang pengalamanku ikut SBMPTN untuk kedua kalinya,.... *bukan lagunya Raisa lohhh wkwk.

     Aku sebenernya udah kuliah disalah satu PTAIN di Jawa Tengah, jurusannya Pendidikan Bahasa Inggris. Udah bagus kan jurusanku? Tapi yang namanya manusia gak pernah puas, ya kan???

     Malam itu aku diem” daftar SBMPTN, awalnya sih aku ngajak Niken temen kostku yang paling deket sama aku, tapi dia bilang masih mikir dulu buat daftar SBMPTN, akunya udah fokus mempersiapkan amunisi dan tidak mau ditolak lagi , terus bilang sama ibuk, dan ibuk diem (pertanada lampu kuning). Aku bayar sendiri 200.000 pakai uang perminggu dari ibuk, dan diem” aku ke Bank buat registrasi. Aku cerita sama temen sekamarku i’il, aku bilang jangan bilang siapa” aku malu kalo gak ketrima lagi. I’il pun menjaga rahasia, thanks i’il ().
      
     Lama-kelamaan aku mulai jujur sama Niken, karena bagaimana pun dia adalah temen hidup aku di kost walaupun nggak sekamar, aku sama dia deket banget melebihi temen sekamar kita masing”. Dia juga akhirnya ikut SBMPTN.

     2 hari kemudian kita ke KFC,  amunisi kita bawa cash sama laptop masing-masing, cuman numpang wi-fi, cuman nge float doang wkwk. Parahnya kita sampai jam 10 masih sibuk sama laptop kita masing-masing, para penjaga atau pelayannya pada ngelihatin aku dan Niken, kita lihat sekitar udah gak ada orang, tinggal kita ber 2 hahaahaa.,, dan alhasil........ ....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................Wi-fi nya dimatiin sama penjaga KFC nya, malu banget gengsss >,<. Finally kita pulang ngendap-ngendap kayak maling... hahaahhaahhaduwwh.

     Sesampainya di kost, aku cek ternyata aku salah ngisi pilihan jurusan, yang Sastra Inggris UNDIP malah keisi Sastra indonesia UNDIP, pilihan kedua juga gitu isinya Pendidikan Bahasa Indonesia UNS  , ketiga PGSD UNNES *plakkkkk panik dong gengs. Why ? karena aku gapengen ada di jurusan itu :’). Terus aku nyari cara, aku nelfon pihak SBMPTNnya, dan mbaknya bilang “ sudah gabisa diganti dek, sudah terlanjur difinalisasi, kalo ingin mengubah harus bayar lagi” , terpaksaa utang sama temenku, dan daftar lagi. Alhamdulillah gapake ke KFC lagi, gapake diusir secara halus lagi, aku pake wi-fi kost... wkwkwk. *kenapa ga dari duluuuu

      400.000 itu gasedikit buat anak kost, dan andai aja gaketrima, aku pasti rugi banget kan gaes? Mulai saat itu aku fokus buat belajar SBMPTN, aku gak ngurus kuliahku, pokoknya aku berantakaaan saat itu... tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Ditambah temen se-kostku udah tau semua kalo aku ikut SBMPTN gegara aku sering belajar pas mereka main kamar aku. Tapi Niken selow, santai, karna dia di PTAIN jurusan kimia jadi dia sibuk nugas mulu....

     Malem sebelum hari-H test SBMPTN pun tiba, aku sama Niken cek tempat test. Niken nganterin aku dulu... duhh baiknya (). Tempat testku jauuuhh..... 40 menit ada dari kostku. Sampai sana aku panik. Why?? Disitu ada daftar nama dan gak ada namaku. Aku langsung nelfon Call center Sbmptn, pulsaku habis, aku ngisi ke conter, terus aku telfon lagi, habis lagi, telfon lagi, habis lagi, telfon lagi, habis lagi. Sampai habis pulsa hampir 50.000 , beli di ibuk Niken. Aku ngrepotin petugas call  center SBMPTN btw,dari 5x lebih nelfon mereka itu 5 orang yang beda gaes, jadi aku harus cerita dari awal mulu jelasin masalah aku _- , mereka sampe nellfon pihak sekolah juga  *ya gabakal ada yang jawab lah orang malem gini. Dan pihak Sbmptn yang terakhir bilang “ besok dateng pagi pas test dek, tanya sama pihak tempatnya”. Tapi sempet nanya satpam juga sih *dasar kurang oiknik el.

     Yaudah aku pasrah... disana juga ada temen niken yang bawa temennya sekitar 5 orang, setelahnya aku giliran nganter niken ketempat testnya, disana kita juga naik-turun lift dan tangga. Tapi untung ada satpam nya, jadi gak selama aku -___-. Kita langsung pulang dan gak lupa beli nasi goyeng soalnya lafeeer.

Hari H

      Besoknya aku ke tempat test.ku pagi-pagi, jam 8 sampai (testnya jam 9lebih) , aku nanya ke panitia, kog gak ada nama aku di daftar yang tertempel ya? Bapaknya jawab kalo itu daftar nama siswa SMP ini mbak. Bodohnya daku ga lihat tulisan atasnya itu siswa SMP dimariiii.... Oalaaaaaaaaaaaaaaaaah, syukurlaaaaaaaaaaaaaaaaah. Aku langsung keruangan tempat test ku. Disana aku kenalan sama sekitar2-3 orang sambil nunggu waktu test. Banyak juga yang lulusan tahun 2015, bahkan anak UNDIP juga ada, dia mau nyoba UI katanya. Jam 9 pas, penjaga ruanganku nyuruh kita masuk ruangan, akunya gak mau, di kertas tulisannya jam 9.45 kog ngapain didalem kalo masih ada waktu belajar? Ya gak? Yaudah aku biarim. 10 menit kemudian penjaganya bilang, kalian keluar dulu yaaa, maaf testnya masih lama. Aku diem aja, dihati ketawa ngakakss.

     Pas ngerjain sih gak ada kendala, cuman ada 5 soal yang gak pernah aku pelajari, no.6-10 kalo kalian cek di soal sbmptn 2016 pasti tau kesulitanku, aku kehabisan waktu buat ngerjain TKPA, dan akhirnya matematikaku aku isi 4 (real ngasal), bahasa indonesia aku isi 6 (mikir-ngasal), dan bahasa inggris yang aku agung agungkan malah ngasal ngisinya 4 juga karena aku ngerjain dalam waktu 15menit. Selanjutnya TKD, soal 90. Aku mikir beneran nih sumpah dewh.... walaupun aku anak bahasa tapi belajarku gak sia-sia nih... wkwkwk.

      Test pun selesai, aku cuman berdoa. Gak cuman itu aku juga setiap malam ngecek soal(selama sebulan)... nyocokin sama kunci jawaban dari internet. Kadang hasilnya bagus, kadang jelek... dan si Niken pun aku tawarin buat nyocokin tapi dianya gak mau... yaudahdeh..............................................................
Gapernah belajar buat UAS kuliah, karena fikiran mikir SBMPTN mulu.. jangan ditiru yaa. Tapi kemaren hasilnya lumayan lah...  3,5 lebih berapa gitu lupa akuuu.

Hari H pengumuman pun tiba daaaaaaaaaaaaaaaaan finally,

Setelah 2x bayar ke Bank

Nelfon call center SBMPTN






Itu semua gak berhenti sampai disitu perjuanganku, persepsi om ku tentang anak hukum yang jarang dapat kerja itu buat aku down. Tapi setelah searching, ternyata peluang kerjanya bagus kok. Ibuk aku tadinya juga gasetuju, setelah lihat kampus UNS, ibuk setuju bangett. Bapak ku sih manut aku aja.. baik banget orangnya ().
Tapi Niken, temen hidupku, sobatku, sahabatku yang udah aku anggap saudara sendiri itu... dia belum lolos, sedih dan berat ninggalin dia karena kita udah deket banget... tapi mau gimana lagi 0.0. dan Ufah temen baikku , sahabatku kalo dikelas. Dan Hilya alias I’il temen sekamarku, thanks for everything... kamu baik banget sama aku, buat Eva temen seperjuangan juga tetep semangat yah. Aku sayang sama mereka, aku janji bakal selalu inget mereka apapun yang terjadi nanti, aku harap  mereka sama. Semoga di kampus baru, aku ga akan ngecewain orang lain lagi. Dan nemuin bestie lagi...

Now , aku jadi anak UNS. Aku bangga bisa berada disini, dikampus favorit. Aku juga pengan aktif disini, aktif organisasi dan lagi nyari beasiswa... doain yah. Amiin :’)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman dan Review Ella Skin Care

Cerita dibalik “ DIKLATSAR XXXIII Gopala Valentara”